top of page

UKURAN IMAN

JUNE 2023 | 25 JUN - 1 JUL 2023

Roma 12:3

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.

Dalam kehidupan ini, seringkali kita membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, termasuk ukuran iman yang dimiliki. Terkadang kita sering membandingkan ukuran iman kita dengan orang lain, tetapi pada Firman Tuhan yang tertulis dalam Roma 12:3, kita kembali diingatkan bahwa setiap dari kita dikaruniakan ukuran iman yang berbeda.


Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk berjalan sesuai dengan ukuran iman yang dikaruniakan Allah kepada kita. Mungkin pada saat ini, kita merasa bahwa iman yang kita miliki kecil, namun kita tidak perlu takut atau khawatir karena pada saat kita tetap taat, tekun dan setia didalam Tuhan, Tuhan sendirilah yang akan menambahkan ukuran iman yang kita miliki. Percayalah apabila kita setia pada hal-hal kecil, maka Tuhan akan mempercayakan hal-hal yang lebih besar lagi.



Renungan

1. Apakah kita masih sering tidak percaya diri dan membanding - bandingkan iman kita dengan orang lain?

2. Apa yang kita lakukan setelah tahu bahwa iman yang kita miliki tidak sebesar yang lain?


Referensi




98 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page