top of page

TUJUAN IMAN

JUNE 2023 | 18 JUN - 24 JUN 2023

1 Petrus 1:8-9

Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan, karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.

Segala sesuatu ada dan diciptakan dengan tujuannya masing-masing, begitu juga dengan iman. Tujuan iman berdasarkan kitab 1 Petrus 1:8-9, jelas dikatakan bahwa tujuan iman adalah keselamatan jiwa. Keselamatan kekal hanya dapat diberikan oleh Tuhan Yesus, Allah kita, tanpa Tuhan, tujuan akhir hidup kita hanyalah kebinasaan.


Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan upah dosa adalah maut. Tetapi oleh karena kasih-Nya yang begitu besar kepada kita, ia mengaruniakan keselamatan bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya. Sebagai orang beriman yang percaya kepada Tuhan, setelah kita memperoleh keselamatan dari Tuhan, kita harus menjaga keselamatan itu dengan memastikan bahwa hidup kita ada dalam kebenaran, kekudusan dan berkenan dihadapan Tuhan.


Kita harus berjaga-jaga dan berhati-hati dalam berucap ataupun dalam mengambil suatu tindakan, karena segala perkataan dan tindakan kita, baik yang terlihat oleh manusia ataupun tidak harus dapat kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan. Untuk itu, kita harus mengerti benar bahwa tujuan iman kita adalah keselamatan kekal, sehingga meskipun hidup kita terasa berat dan susah, kita akan tetap terus taat dan tekun didalam Tuhan serta menjadi berkat dan terang bagi orang lain yang ada disekitar kita.


Renungan

1. Apakah kita percaya bahwa kita telah beroleh keselamatan?

2. Apa respon yang kita berikan setelah kita tau bahwa kita mendapatkan keselamatan?


Referensi




596 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page