top of page

TOLAK UKUR KEKUATAN ROHANI

April 2023 | 23-29 APRIL 2023

1 Petrus 2:7-8

Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: ”Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.” Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan.

Ada 2 faktor utama dalam kehidupan yang dapat mempengaruhi kondisi kerohanian kita yaitu sebagai berikut:


1. Iman

  • Nilai Yesus sebagai batu penjuru kehidupan kita ditentukan oleh iman yang kita miliki.

  • Iman yang benar adalah ketika kita menaruh kepercayaan penuh kepada Tuhan dan tidak mempercayakan hidup kita kepada hal yang lain seperti kekayaan, koneksi, kesehatan, dan lain sebagainya.

  • Iman yang benar membuat hidup kita menjadi bangunan yang kuat dan kokoh karena Tuhan sendiri yang membangunnya.


2. Prioritas Hidup

  • Ketika kita meletakkan Yesus sebagai prioritas utama dalam kehidupan kita, maka hidup kita akan penuh dengan berkat dan hidup kita akan menjadi batu loncatan bagi orang lain untuk mengenal Tuhan sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

  • Tetapi sebaliknya, bila kita tidak meletakkan Yesus menjadi prioritas utama dalam kehidupan kita, maka kehidupan yang kita jalani akan cenderung berantakan, tidak mendatangkan berkat, dan hidup kita akan dipermalukan sehingga kita menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Renungan

Apakah kita sudah sepenuhnya percaya dan menjadikan Yesus sebagai prioritas utama dalam kehidupan kita?


Referensi




94 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page