top of page

PERUBAHAN POLA PIKIR

JULY 2023 | 2 JUL - 8 JUL 2023

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Pola pikir adalah keyakinan yang membentuk dan membangun cara berpikir untuk dapat memahami dunia dan diri sendiri yang memiliki peran penting untuk mencapai keberhasilan dalam hidup. Pola pikir memiliki sistem yang permanen dan cenderung sistematik karena pola pikir kita cenderung terbentuk mengikuti pola hidup kita yang lama. Tanpa kita sadari, pola pikir kita terbentuk mengikuti pola pikir dunia. Bahkan pada saat kita masuk kedalam gereja, tanpa sadar kita membawa pola pikir dunia kedalam gereja dan melakukan perhitungan didalam gereja seperti kita menghitung harta didunia. Hal tersebut sangatlah berbahaya untuk diri kita, tubuh kita mengikuti Tuhan, mulut kita berbicara tentang Kristus, telinga kita mendengarkan Firman Tuhan, tetapi pola pikir kita tidak berubah dan terus mengikuti pola pikir dunia.


Pada Roma 12 : 2, kita kembali diingatkan bahwa kita harus merubah pola pikir kita dari pola pikir dunia menjadi pola pikir Kristus agar kita mengalami pertumbuhan dalam rohani kita serta terjadi terobosan yang baru dalam kehidupan rohani kita sehingga kita bisa membedakan mana kesukaan Tuhan dan mana yang bukan, mana keinginan Tuhan dan mana yang bukan. Apabila hal tersebut terjadi dalam kehidupan kita, maka kita tidak akan lagi mudah untuk jatuh dalam dosa / tempat yang sama.


Renungan

1. Apakah kita masih sering jatuh kedalam dosa atau masalah yang sama?

2. Bagaimana pandangan anda terhadap situasi atau kondisi yang anda alami tersebut?


Referensi




139 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page