top of page

PENGARUH YESUS DALAM KEHIDUPAN

April 2023 | 30 APRIL - 6 MEI 2023

1 Petrus 2:9

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Apa yang Yesus perbuat ketika Ia menjadi batu penjuru atau dasar utama dalam kehidupan kita?


1. Ia menjadikan kita sebagai bangsa yang terpilih

Menjadi bangsa yang terpilih artinya Tuhan memisahkan kita dari dunia dan mempersiapkan diri kita untuk menggenapi Firman Tuhan yang tertulis dalam Kitab Yohanes 15 : 16. Untuk itu, kita harus sadar bahwa kita adalah pilihan Tuhan dan mempertanggungjawabkan hidup kita dengan hati - hati dan waspada


2. Ia menjadikan kita sebagai imamat yang rajani

Menjadi imamat yang rajani artinya hidup kita adalah perantara bagi orang lain untuk datang dan mengenal Tuhan, untuk itu kita harus rela berkorban untuk menjadi contoh, teladan dan panutan bagi orang lain untuk mengenal Tuhan.


3. Ia menjadikan kita sebagai bangsa yang kudus

Menjadi bangsa yang kudus artinya kita menjadi pribadi yang dicintai oleh Tuhan karena kekudusan yang Tuhan berikan didalam hidup kita. Untuk itu, hendaklah kita senantiasa menjaga kekudusan karena Allah adalah kudus.


4. Ia menjadikan kita sebagai milik kepunyaan Allah

Menjadi milik kepunyaan Allah artinya hidup kita menjadi kesukaan Tuhan sehingga Tuhan menjadikan kita partner-Nya untuk bekerja sama dengan-Nya.


Hal tersebut bertujuan agar hidup kita keluar dari kehidupan dunia dan masuk kedalam terang Tuhan, sehingga dimana pun kita berada kita selalu memancarkan terang Tuhan, menjadi garam bagi orang yang sedang tawar hati, menjadi berkat bagi banyak orang, dan menjadi jembatan bagi orang untuk datang kepada Tuhan, sehingga nama Tuhan dipermuliakan karena hubungan kita yang intim dengan Tuhan.


Renungan

Apakah kita bersedia untuk menjadikan Yesus batu penjuru didalam kehidupan kita sehingga kita menjadi bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus dan menjadi miliki kepunyaan Allah agar nama Tuhan dapat dipermuliakan melalui hidup kita?


Referensi




102 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page