top of page

PEMIMPIN KEHIDUPAN

April 2023 | 16-22 APRIL 2023

1 Petrus 2:6

Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: ”Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.”

Tuhan begitu peduli dengan setiap kehidupan setiap kita, sehingga Ia meletakkan Roh-Nya sendiri, sesuatu yang mahal dan tidak sembarangan karena tidak ada sesuatu di bumi yang dapat menandingi Roh Tuhan, didalam kehidupan kita untuk menjadi batu penjuru, dasar dan fondasi serta menuntun hidup kita.


Hal ini tertulis dalam kitab 1 Petrus 2:6, ”Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal..., kata Sion pada mulanya berbicara tentang sebuah tempat yaitu Yerusalem, tetapi pada saat ini, kata Sion berbicara tentang hidup dan hati kita dan sebuah batu yang terpilih dan mahal berbicara tentang Roh Tuhan itu sendiri.


Ketika kita benar-benar meletakkan Yesus sebagai batu penjuru dalam kehidupan kita, maka kita harus hidup mengikuti arah dan pimpinan dari Roh Kudus dan tidak mengikuti keinginan daging kita sendiri. Berikut merupakan akibat bila kita benar - benar menaati dan mengikuti pimpinan Roh Kudus:


1. Menjadi pribadi yang berada di atas rata-rata

Ketika kita benar - benar mengikuti pimpinan Roh Kudus, kita tidak akan menjadi pribadi yang biasa - biasa saja, tetapi pribadi yang berbeda dan berada di atas rata - rata.


2. Masa depan yang terjamin didalam Tuhan.

Disaat kita membiarkan hidup kita berada dalam pimpinan Roh Kudus, maka bukan lagi kita yang merancang masa depan tetapi Tuhan sendiri yang menjamin dan menyediakan masa depan yang luar biasa didalam-Nya.


Renungan

Apakah hidup kita sudah kita serahkan sepenuhnya kepada Tuhan dengan menjadi pelaku Firman sehingga hidup kita menjadi surat terbuka Tuhan yang dapat dibaca oleh orang lain atau hidup kita masih tergantung pada keinginan dan kesukaan diri kita sendiri?


Referensi




56 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page