top of page

MEMBAWA KUASA SUPRANATURAL DARI SORGA DALAM KEHIDUPAN YANG NATURAL

JANUARI 2024 | 1-7 JAN 2024


Selamat Tahun Baru 2024 Care City Church!


Tema C3 di tahun 2024 dari Bapak Gembala Lito Samsriwi yaitu Tahun 2024 adalah Tahun Supranatural, di tahun yang baru ini bapak Gembala mengajak kita seluruh jemaat C3 membawa kuasa supranatural dari surga dalam kehidupan yang natural yang kita alami sehari-hari, baik dalam pola pikir, perkataan maupun dalam tindakan. Sehingga tanpa kita sadari dalam kehidupan yang natural ini kita melakukan hal-hal yang supranatural. Fenomena ini sangatlah alkitabiah, karena sesuai dengan cara, proses dan kehendak Tuhan.


Kita dapat mengamati contohnya dari cara Tuhan bekerja yang kita pandang sebagai sesuatu yang natural terjadi, diantaranya adalah:


1. Di bumi ciptaan-Nya. 

Cara pandang kita melihat hal-hal yang supranatural menjadi natural bisa kita amati dari bumi ini.

 

Kejadian 8:22

Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

Dalam bahasa asli Alkitab tidak ada kata Ibrani yang setara dengan kata "natural" atau alami. Bumi tempat kita tinggal secara terus menerus sangat bergantung sepenuhnya kepada Tuhan Allah dalam segala aspek kehidupan di bumi ini baik lingkungan, iklim dan sebagainya.


Fenomena-fenomena seperti matahari terbit dan terbenam, musim menabur dan menuai, musim dingin dan panas, musim kemarau dan hujan seringkali kita pikir hal tersebut adalah terjadi secara natural, tetapi sebenarnya fenomena tersebut terjadi karena adanya kuasa ilahi yang supranatural yang mengatur dan mengontrol kehidupan di bumi sedemikian rupa namun demikian kita melihatnya sebagai suatu kejadian yang terjadi secara natural.


2. Manusia ciptaan-Nya

Cara pandang kita manusia melihat hal-hal yang supranatural menjadi natural bisa kita amati dari tubuh kita sendiri.


Mazmur 193:13-14

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Tuhan menciptakan manusia dengan cara yang ajaib, dengan kuasa supranatural dari Sorga. Pemazmur berkata bahwa kejadian kita dahsyat dan ajaib. Kalau kita memperhatikan cara kerja tubuh kita, kita dapat bertumbuh, bernafas, menikmati makanan dan minuman, dapat beristirahat dan melakukan pekerjaan, hal itu terlihat terjadi secara natural.  Tetapi perlu kita sadari semuanya terjadi karena Tuhan yang memberi kita nafas untuk hidup, memberi kesehatan dan kekuatan kepada kita. Hal tersebut berarti bahwa pekerjaan Tuhan yang supranatural yang terjadi pada tubuh kita.


Refleksi

Marilah kita mengawali tahun baru 2024 dengan ucapan syukur atas pemeliharaan Tuhan sepanjang tahun 2023 dan apapun keadaan kita saat ini, dalam kehidupan yang natural, biar kita dapat lebih memahami lagi pekerjaan Tuhan secara supranatural di bumi ini, di tubuh kita, di hidup kita bahkan di dalam roh dan jiwa kita, karena DIA yang telah memilih kita dan menjadikan kita menjadi ciptaan yang baru secara supranatural supaya kita menjadi segambar dengan gambaran AnakNya Yesus Kristus.

Referensi




126 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page