top of page

IBADAH YANG SEJATI

April 2023 | 9-15 APRIL 2023

1 Petrus 2:4-5

Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah. Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

1. Bagaimana cara menggenapi panggilan, memperoleh hormat dan kemuliaan didalam hadirat Tuhan?

  • Membuang segala kejahatan dan mengadopsi perilaku yang tulus, murni dan jujur hingga terjadi pertumbuhan rohani yang benar.

  • Tidak berhenti sampai tahap tersebut, umat Tuhan juga harus tetap konsisten untuk datang kedalam hadirat Tuhan, memiliki sikap disiplin untuk berdoa, beribadah dan menjadi pelaku Firman, sehingga pilihan Tuhan yang tertulis dalam kita Yohanes 15:16 tergenapi didalam kehidupan kita dan kita tidak hanya dipilih tetapi kita juga dimuliakan oleh Tuhan (Roma 8:37).


1 Petrus 2:4

“Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.”

Yohanes 15:16

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” -

Roma 8 : 37

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

2. Bagaimana cara melakukan ibadah yang sejati dimata Tuhan?

  • Setelah datang kepada Allah dan menerima kasih karunia dari pada-Nya, kita harus mempersembahkan hidup kita yang kudus dan berkenan dimata Tuhan untuk membangun rumah Allah dan menjadi imamat yang kudus.

  • Menjadi imam perantara bagi orang-orang untuk datang kepada Kristus, sehingga hidup kita bukan lagi untuk diri kita sendiri tetapi untuk orang lain agar mereka dapat melihat Kristus melalui kehidupan kita sehingga mereka bertobat dan kembali kepada Kristus, karena itulah yang disebut ibadah yang sejati.


1 Petrus 2:5

“Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.”

Renungan

Apakah hidup kita sudah kita serahkan sepenuhnya kepada Tuhan dengan menjadi pelaku Firman sehingga hidup kita menjadi surat terbuka Tuhan yang dapat dibaca oleh orang lain atau hidup kita masih tergantung pada keinginan dan kesukaan diri kita sendiri?


Referensi




106 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page