top of page

HIDUP YANG BERARTI

Maret 2023 | 1-5 MARET 2023

Mazmur 127:1

"Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Bagaimana cara memiliki kehidupan yang berarti dan bermanfaat di bumi?


1. Menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber motivasi dan tujuan kita saat mengerjakan sesuatu.

  • Seringkali kita melakukan sesuatu yang benar di mata manusia, kita melayani, kita berkorban tetapi pada dasarnya hal tersebut kita lakukan untuk keuntungan diri sendiri.

  • Hal tersebut membuat pekerjaan yang kita lakukan cenderung sia-sia karena kita hanya mengejar untuk mendapatkan pujian sesaat dari manusia, tetapi apabila kita melakukan segala sesuatu untuk Tuhan dan melakukannya untuk memuliakan nama-Nya, Tuhan sendiri yang akan memberikan upah yang lebih dari apa yang kita pikirkan, yaitu kemuliaan yang kekal dari Tuhan.


Kolose 3:23-24

"Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

2. Bergantung hanya pada anugerah dan kekuatan Tuhan dan tidak menjadikan berkat sebagai tujuan utama dalam pekerjaan yang kita lakukan.

  • Manusia cenderung bergantung pada kekuatan, kepandaian dan ketrampilannya sendiri untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan supaya mereka memperoleh berkat yang melimpah, tetapi pada akhirnya mereka tidak mendapatkannya.

  • Hal tersebut membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh manusia terbatas, untuk itu kita perlu bergantung kepada Tuhan yang tidak terbatas, karena hanya Tuhan yang dapat memberikan kelimpahan kepada kita sehingga kita dapat bermegah didalam Tuhan.


Amsal 10:22

Berkat TUHAN-lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Renungan

  1. Apakah selama ini kita merasa bahwa hidup kita adalah hidup yang sia - sia dan tidak berarti?

  2. Apa motivasi dan tujuan utama kita saat kita mengerjakan sesuatu?


Referensi




209 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page