top of page

HIDUP DALAM KEBERHASILAN

Maret 2023 | 20-27 MARET 2023

Mazmur 127:2

Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah – sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Bagaimana cara memiliki hidup yang penuh dengan keberhasilan?


1. Memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan dan bersandar hanya pada Tuhan.

Seringkali manusia beribadah, melayani, dan memiliki status tinggi dalam pelayanan tetapi hatinya jauh dari pada Tuhan. Hal tersebut mendatangkan kutuk didalam kehidupan kita sehingga kita harus bersusah payah untuk memperoleh sesuatu. (”... dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah...”).


Yeremia 17:5

"Beginilah firman TUHAN: ”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan!"


2. Menyerahkan dan mempercayakan segala sesuatu yang kita kerjakan kepada Tuhan dengan segenap hati.

Kita perlu belajar untuk percaya bahwa Tuhan bekerja didalam kehidupan kita karena Ia tetap bekerja mendatangkan kebaikan lebih dari apa yang kita doakan dan kita pikirkan walaupun kita tidak melihatNya. (“... sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.”)


Amsal 3:5-7

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan."

Renungan

Saat menghadapi sebuah persoalan hal apa yang pertama kali kita lakukan? Meminta bantuan orang lain, memikirkan jalan keluar atau bertanya kepada Tuhan jalan keluarnya?


Referensi




203 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page