top of page

HIDUP DALAM DAMAI SEJAHTERA

Maret 2023 | 6-12 MARET 2023

Mazmur 127:1

"Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.


1. Seringkali kita fokus untuk menjaga harta yang kita miliki di bumi dan melupakan hal yang paling penting yaitu menjaga hati.

  • Kita memberikan pengawasan dan membuat sistem penjagaan yang terbaik untuk harta duniawi kita, tetapi kita cenderung membiarkan hati kita tidak terjaga. Hal tersebut membuat iblis dengan mudahnya masuk dan merenggut seluruh kehidupan yang kita miliki serta membuat damai sejahtera hilang dari pada kehidupan kita.

  • Oleh karena itu, kita harus fokus untuk menjaga hati kita untuk Tuhan karena itulah kehidupan kekal yang sesungguhnya.


Yohanes 10:10

"Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

2. Bagaimana cara menjaga hati dan memiliki kehidupan yang dipenuhi oleh damai sejahtera?

  • Menyerahkan hati dan pikiran kita hanya kepada Tuhan bukan kepada dunia.

  • Hanya Tuhan yang dapat memberikan kehidupan yang penuh dengan damai sejahtera, kedamaian yang berbeda dari kedamaian yang diberikan oleh dunia yang tidak dapat digantikan oleh apapun juga dan hanya Tuhan yang mampu menjaga hati kita.


Filipi 4:7

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Yohanes 14:27

"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu."

Renungan

Apakah kita sudah sungguh-sungguh menjaga hati kita atau justru kita fokus untuk menjaga segala sesuatu yang kita miliki di bumi dan melupakan untuk menjaga hati kita?


Referensi




328 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page