top of page

AKIBAT MELUPAKAN RENCANA TUHAN DAN MENGERJAKAN KEPENTINGAN DIRI SENDIRI

MAY 2023 | 14 MAY - 20 MAY 2023

Hagai 1:5-7

Oleh sebab itu, beginilah firman Tuhan semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang!

Hagai 1:9-11

Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman Tuhan semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri. 10Itulah sebabnya langit menahan embunnya dan bumi menahan hasilnya, dan Aku memanggil kekeringan datang ke atas negeri, ke atas gunung-gunung, ke atas gandum, ke atas anggur, ke atas minyak, ke atas segala yang dihasilkan tanah, ke atas manusia dan hewan dan ke atas segala hasil usaha.”

Apakah engkau pernah atau sedang berada dalam kondisi dimana engkau sudah bekerja keras, bersusah payah, melakukan yang terbaik tetapi hasil yang kau peroleh tidak seperti yang engkau harapkan?


Engkau sudah makan tetapi tidak kenyang, engkau minum tetapi engkau haus artinya engkau diberikan berkat yang melimpah tetapi berkat itu selalu hilang karena hal-hal yang tak terduga terjadi seperti keluarga yang sakit, kecelakaan dan lain sebagainya. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa kita sibuk untuk mengurus rumah kita sendiri dan mengabaikan rumah Tuhan, sehingga Tuhan mengijinkan kondisi tersebut terjadi dalam kehidupan kita.


Untuk itu, mulai sekarang kita harus memperhatikan kondisi kita baik - baik. Apabila kita berada dalam kondisi yang tersebut diatas marilah bertobat dan kembali kepada Tuhan serta mengutamakan perintah Tuhan agar Ia memulihkan kembali keadaan kita,


Yesaya 30:15

“Sebab beginilah firman Tuhan Allah, Yang Mahakudus, Allah Israel: ”Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan,

Renungan

Bagaimanakah keadaan hidup kita saat ini? Apakah seluruh pekerjaan yang kita lakukan cenderung sia-sia?


Referensi




105 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page